Minggu, 26 Desember 2010


Bagi anda yang hoby browsing internet namun tidak memiliki modem untuk koneksi, sementara untuk mengunjungi warnet setiap hari jelas harus mengeluarkan biaya yang lumayan tinggi, maka disini saya ingin berbagi tips agar anda bisa menjelajah dunia maya sepuasnya dengan biaya yang bisa ditekan. Disini saya akan paparkan langkah - langkah untuk terhubung ke internet dengan menggunakan hp nokia type 5130c-2 sebagai pengganti modem alternatif.
Sebelum anda dapat surfing kedunia maya dengan meggunakan komputer anda sepuasnya, tentu anda harus mempersiapkan perangkat - perangkat tambahan agar hp nokia 5130 anda dapat membantu anda untuk terhubung ke internet. Adapun perangkat - perangkat tambahan yang harus anda persiapkan adalah :
1. Hp nokia 5130 sendiri tentunya,
2. Kabel data nokia type CA 101 D
3. Software PC suite 7, kalo belum punya anda bisa mendownloadnya secara gratis di situs nokia eropa
Setelah anda persiapkan perangkat - perangkat tambahan di atas, maka langkah - langkah menjadikan hp nikoa 5130 anda sebagai pengganti modem adalah sebagai berikut :

- Colokkan kabel data nokia CA 101 D ke port usb hp anda dan komputer anda, setelah hp nokia 5130 dan komputer terhubung, buka aplikasi NOKIA PC SUITE 7, dan pilih icon connect to the internet, dan komputer akan mencari koneksi internet secara otomatis dalam 10 detik.
- Apabila komputer tidak dapat terkoneksi dengan internet secara otomatis, maka kita dapat mensetting secara manual agar komputer dapat terkoneksi ke internet.
- Klik icon pengaturan pada one touch access yang muncul pada layar monitor anda, dan masukkan nama APN ke kolom yang diminta sesuai dengan operator yang anda gunakan pada hp nokia 5130 anda.
- Untuk nama APN yang diminta, anda dapat menghubungi customer service dari operator seluler yang anda gunakan.
- Apabila anda sudah benar memasukkan nama APN yang diminta, maka anda coba lagi untuk terhubung keinternet dengan meng klik icon connect yang ada pada layar one touch access.
- Setelah anda terhubung dengan internet maka layar one touch access akan terminimize sendiri dari layar komputer anda. Dan sekarang anda sudah siap untuk bersurfing ria dengan web browser anda.

Selamat mencoba !!!

2 komentar

Untuk menjadikan hp merk/type selain nokia, anda bisa request melalui kolom komentar ini, kami akan membantu anda utk solusinya.

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon