Senin, 31 Oktober 2011

Google+ Dipakai Lebih Dari 10juta Orang


Hanya dalam dua minggu di umumkan, pengguna Google+ sudah menyentuh angka 10 juta, hal itu merupakan prestasi luar biasa mengingat sebelumnya Google telah gagal membuat laman media sosial.
Pendiri Ancestry.com Paul Allen yang memperkirakan jumlah pengguna Google+ mencapai 10 juta, meskipun kesiapan layanan jejaring sosial itu sendiri belum maksimal.

Allen mengungkapkannya berdasarkan analisa information nama panggilan dari Biro Sensus Amerika Serikat. Dalam sebuah posting di Google+, dia menulis, “Dengan menggunakan 100-200, contohnya nama keluarga, saya bisa  memperkirakan secara akurat sum presentase penduduk AS yang telah mendaftar Google+. Kemudian saya menggunakan angka itu dan mengkalkulasikan rasio antara pengguna AS dengan pengguna non AS di seluruh dunia untuk menghasilkan perkiraan.”

Google belum resmi merilis angka pengguna layanan itu. Meskipun demikian, banyak bukti yang menunjukan animo pengguna tinggi terhadap Google + dengan jumlah pengguna sudah puluhan ribu orang pada tahap awal.

Meskipun laman jejaring sosial Google telah diterima dengan baik,  dalam posting Google + baru-baru ini, Vic Gondotra, wakil senir presiden Google mengatakan, “ada banyak kritik untuk Google +. Kami mendengarkan dan bekerja untuk memperbaikinya. Tunggu ! perubahan dalam minggu ini.”

Saat ini, Google masih berada di belakang kompetitor jejaring sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook. Twitter memiliki pengguna lebih dari 300 juta dan Facebook pada pekan lalu mengumumkan jumlah penggunanya lebih dari telah 750 juta, demikian dikutip dari Telegraph.

LEBIH DARI 3 MILYAR FOTO YANG DI UPLOAD KE GOOGLE

Pihak Google baru saja mengumumkan kalau saat ini sudah ada sekira 3,4 miliar foto yang diunggah di layanan jejaring sosial besutan mereka, yakni Google+.

Layanan jejaring anyar yang kini memiliki sekira 40 juta lebih pengguna tersebut sudah memasang sekira 3,4 miliar foto hasil unggahan dalam kurun waktu 100 hari terakhir.

Vic Gundotra, Senior Vice President of Social dari Google mengumumkan pencapaian baru perusahaan tersebut di acara konferensi Web 2.0. Hal tersebut ia lakukan dalam merespon keraguan orang selama ini atas Google+. “Para pengguna lah yang telah mengunggah foto-foto tersebut,” ujarnya.

Angka-angka tersebut tentunya masih sangat rendah jika dibandingkan dengan Facebook. Seperti yang diumumkan tahun ini, Facebook telah menyimpan sekira 100 miliar foto unggahan di arsip mereka, dengan sekira 6 miliar foto yang diunggah setiap bulannya. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Dengan pencapaian baru ini mungkin para pengguna Google+ atau orang-orang Google bisa sedikit optimis bahwa suatu saat layanan mereka mungkin bisa menyaingi Facebook.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link