Rabu, 02 November 2011





 

Bermodal tampilan depannya yang lebih menungging berkat fascia depan yang direndahkan 20 mm, diharapkan Honda Civic 2012 versi Eropa ini bisa lebih aerodinamis dan juga bisa menarik minat pasar di kelasnya. Bahkan baru-baru ini, pihak Honda Jepang melansir berita spesifikasi lengkap tentang New Civic lima pintu versi Eropa ini.


Secara eksterior, selain tampang depannya yang lebih rendah, hatchback kelahiran Jepang ini diakomodasi kaca depan yang lebih landai, desain lampu belakang, tubuh yang lebih lebar 10 mm, dan pelek aluminium berdiameter antara 16 atau 17 inci.

Sektor interior pun tak kalah canggih. Coba saja tengok kabinnya yang hampir seluruhnya dilapisi bahan plastik ‘soft touch’, bentuk setir kemudi yang di desain ulang, Bluetooth, touchscreen infotainment system, dan ditambah ruang bagasi berkapasitas 401 liter.

Sementara di balik hood-nya, si Civic terbaru khusus pasaran Eropa ini difasilitasi tiga pilihan mesin. Pilihan pertama akan dimodali mesin i-VTEC berkapasitas 1.4 L yang bisa meletuskan tenaga kuda sebesar 98 hp dan torsi 127 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditorehkan dalam waktu 13,4 detik, dengan top speed 187 km/jam. Bahkan, 1 liter bensin sanggup menyuplai bahan bakar untuk jarak sejauh 22,24 km.

Kedua, mesin i-VTEC kapasitas 1.8 L yang mampu menghempaskan tenaga sebesar 139 hp dan torsi 174 Nm. Kecepatan 0-100 km/jam bisa diraih dalam 9,1 detik, dengan kecepatan maksimum 215 km/jam. Jarak sejauh 20,7 km hanya butuh 1 liter bensin.

Yang terakhir, diakomodasi mesin diesel i-DTEC kapasitas 2.2 L yang sanggup menelurkan power output 148 hp dan torsi 350 Nm. Waktu 8,5 detik berhasil diukir saat berakselerasi dari 0-100 km/jam, dengan top speed 217 km/jam. Lebih unik lagi, hanya butuh 1 liter solar untuk melibas jarak 28,57 km.

Namun sayangnya, spesifikasi kaki-kakinya masih belum jelas seperti apa, ditambah harga jual di Eropa yang juga belum berhasil dikorek.
Hmmm……cukup bervariatif dan bikin makin penasaran kan Bos?!


Sumber   : bosmobil.com

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon