Sabtu, 02 Juni 2012

Bengkalis, Tuan Rumah PON RIAU 2012

 

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis, mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) bulan September mendatang. Tiga cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Pulau Bengkalis, Tarung Drajat, Volly Pasir serta Perahu Layar, melalui dukungan masyarakat diharapkan sukses penyelenggaraan, prestasi dan sukses ekonomi.

Pon menjadi impian semua orang untuk menjadi tuan rumah dengan sukses dan baik. Kesuksesan itu menurutnya, tidak mesti pada inti penyelenggaraan even, tapi juga sukses-sukses yang lainnya.

“Dipastikan ribuan orang akan datang ke Bengkalis, kesiapan mental dan sikap kita sebagai tuan rumah yang baik sangat diharapkan,” ujar Buapti kepada sejumlah wartawan belum lama ini di Bengkalis.

Menurut Bupati, kedatangan ribuan orang ke Bengkalis tentunya menjadi keuntungan bagi masyarakat Bengkalis sendiri. Selain sukses prestasi yang diharapkan, juga prestasi ekonomi masyarakat tempatan yang diinginkan.

“Gali semua potensi yang ada di daerah kita, mari kita jual kepada para tamu yang datang dari seluruh pelosok tanah air. Saya yakin mereka datang ke sini tidak sekadar ingin bertanding, tapi juga mencari dan ingin mengenal kekhasan daerah kita. Sekali lagi, ini peluang, maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” himbau Bupati.

Bupati juga berharap, masyarakat secara umum mampu memanfaatkan momen PON tersebut dengan baik. “Mereka perlu makan dan cari oleh-oleh di tempat kita. Harapan saya, masyarakat bisa menyiapkan diri dengan baik, tentunya menyiapkan makanan dan segala macam khas untuk dijual,” kata Bupati lagi.

Terkait dengan kesiapan venue PON 2012 mendatang, Pemkab Bengkalis berusaha menyelesaikan seluruh keperluan dalam waktu dekat. Seperti menambah pasir di pantai Pasir Andam Dewi tempat pertandingan, juga membangun beberapa perlengkapan di pantai Selatbaru.

“Kalau untuk pertandingan Tarung Drajat tidak menjadi masalah, karena pertandingan akan digelar di GOR Perkasa Alam, dan kita sudah berpengalaman menggelar even nasional di GOR ini,” katanya.

Sumber  : bengkaliskab.go.id

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link