Minggu, 10 Juni 2012

Kab. Bengkalis Dapat Penghargaan Adipura



Setelah menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (5/6) lalu, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh beserta rombongan dari dari Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan dan pejabat teras lainnya, Rabu (6/6) langsung bertolak ke Negeri Junjungan. Kepulangan Bupati mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat yang benar-benar merasa bangga atas hasil prestisius tersebut. 

Pantauan Dumai Pos, penyambutan dari masyarakat tampak di mulai dari Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil berlanjut ke Sungai Pakning, Kecamatan Bukitbatu masyarakat dan para pelajar tampak tumpah ruah dan berbaris di tepi jalan mengiringi rombongan yang membawa piala Adipura. “Kita tentunya bangga dengan perolehan adipura yang diterima oleh Bupati dari Presiden RI atas keberhasilannya mengelola kota terbersih, dan penyambutan seperti ini layak dipersembahkan menyambut rombongan Bupati Herliyan Saleh yang membawa Adipura,” ujar salah seorang warga Sungai Pakning, Rhopy kepada Dumai Pos (6/6)

Selain diiringi dengan kompangarak-arakan Piala Adipura yang dimulai Lubuk Muda ke Sungai Pakning juga diikuti oleh pasukan kebersihan dari dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan yang mengenakan kostum arange bercorak biru.

Setibanya di Sungai Pakning Rombongan Bupati langsung menuju pelabuhan PELINDO untuk menyebrang ke Bengkalis dengan menggunakan speedboat milik Pemkab, dalam kapal tersebut Bupati tampak gembira dengan didamping oleh istrinya, Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Indra Gunawan, Camat Bukit Batu Andris Wasono, Camat Siak Kecil Syafruddin, Kabag Umum Setdakab Herman Ahmad, Kabag Humas Basri dan pejabat lainnya.

Suasana lebih mengharukan ketika rombongan Bupati tiba di pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Ratusan penyambut sudah siap-siap menerima kedatangan Bupati yang membawa adipura, tampak hadir seluruh kepala Dinas, Kepala Badan dan Pejabat teras, serta Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis yang akan membawa Adi Pura untuk di arak keliling Kota Bengkalis

Bupati dan Rombongan disambut dengan hangat dan di pelabuhan BSL itu juga di tepuk tepung tawari oleh tokoh-tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), setelah itu arak-arakan pun dilakukan keliling kota Bengkalis . Piala adi pura di pegang oleh Bujang dan dara, sementara sepanjang jalan tampak siswa-siswi dari sejumlah sekolah berbaris di tepi jalan menyambut rombongan pawai Adipura tersebut.
Usai arak-arakan dan pawai , dilanjutkan dengan acara resmi penyambutan piala adi pura di Gedung Datuk Laksamana Raja di Laut. Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengungkapkan rasa syukurnya karena keberhasilan kota Bengkalis yang telah mendapat predikat kota kecil terbersih tahun 2012 ini.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Bengkalis kita patutu bersyukur dan berbangga karena pada hari ini kita telah membawa pulang sebuah penghargaan atas kerja keras kita semua dalam upaya menciptakan kota bersih tertib, asri hijau dan harmoni, akhirnya kota Bengkalis bersama 77 kota se indonesia layak menerima penghargaan adipura ini,” tutur Bupati Bengkais Herliyan Saleh dengan bangga.
Dikatakan Bupati Pemkab Bengkalis akan terus berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan adipura kota terbersih itu setiap tahunnya dan hal itu tentunya membutuhkan dukungan dari lapisan masyarakat Negeri Junjungan.

Sumber : dumaipos.com
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link