Senin, 02 Juli 2012

Prioritas Program Pendidikan Bengkalis


 
Dunia pendidikan di Negeri Junjungan dalam dua tahun belakangan sempat terpuruk, dilihat dari hasil peringkat kelulusan Ujian Nasional (UN). Untuk itu, pada tahun 2012 ini pembenahan manajemen di dunia pendidikan di Bengkalis menjadi skala prioritas.

'Harus kita akui beberapa tahun belakangan dunia pendidikan di Bengkalis jalan di tempat. Setelah dilakukan evaluasi, pembenahan manajemen di segala sektor pendidikan harus dilakukan dan itu menjadi skala prioritas kita pada tahun 2012 ini,' ujar Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Herman Sani kepada, Kamis (2/2/12).

Dikatakan pada tahun 2011 lalu, Bengkalis berada pada urutan terakhir dari 12 kabupaten/kota se-Riau untuk kelulusan UN tingkat SLTA. Kondisi tersebut jelas sangat memprihatinkan, sehingga dengan anggaran yang tergolong besar tahun 2012 ini mencapai Rp 600 miliar, manajemen di dunia pendidikan Bengkalis harus dipebaiki total.

Kemudian sambung Herman Sani, pembenahan itu meliputi sarana dan prasarana di semua sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SLTA. Selain itu juga peningkatan kualitas guru mutlak jadi prioritas, karena salah satu kunci keberhasilan dunia pendidikan ada di tangan pendidik serta orang tua murid sendiri.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link