Kamis, 13 Desember 2012

Bengkalis Tuan Rumah MTQ Provinsi Riau Ke 31 2012

Gubernur Riau HM Rusli Zainal memberikan apresiasi yang luar biasa dengan pelaksanaan MTQ ke-31 tingkat Propinsi Riau di Bengkalis. Pada acara pembukaan yang digelar di astaka utama, Rabu (12/12), Rusli menyebut MTQ ke-31 di Bengkalis benar-benar luar biasa.

Apresiasi tersebut disampaikan orang nomor satu di Riau ini bukan saja dari kesiapan yang dilaksanakan tuan rumah, melainkan juga partisipasi dari kafilah seluruh kabupaten/kota yang lebih semarak dan benar-benar diluar dugaan.

Kesan MTQ kali ini lebih semarak menurut Rusli Zainal setidaknya bisa dilihat pada saat pawai taaruf, dimana tidak satupun kabupaten/kota yang melibatkan peserta pawai di bawah 500 orang.

"Seperti disampaikan Pak Bupati, kita dengarkan hampir semua kabupaten/kota melibatkan peserta pawai dengan jumlah di atas 50 orang. Tidak ada yang di bawah 500 orang," ujarnya.

Seluruh kabupaten/kota peserta pawai menurut Rusli Zainal menampilkan atraksi yang luar biasa. Seperti Rokan Hilir, sambung Rusli, sampai ikan segar pun dibawa saat pawai.

Begitupun kabupaten/kota lain, menurut Rusli semuanya luar biasa dan diharapkan semangat tersebut merupakan gambaran keseriusan dari seluruh pemerintah kabupaten/kota di Riau dalam meningkatkan Islam di bumi melayu.

Semangat untuk meningkatkan dan mengembangkan Islam di bumi melayu, menurut Rusli sejalan dengan visi Riau 2020 yaitu "Terwujudnya
Provinsi Riau Sebagai Pusat Perekonomian Dan Kebudayaan Melayu Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis, Sejahtera, Lahir dan Bathin Di Asia Tenggara Tahun 2020"
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link