Rabu, 10 April 2013

Penyerahan Dana Dipa Kemenag Bengkalis Sebesar 52,4 M

Senin, 20 Februari 2012 Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau melaksanakan Kegiatan safari  Maulid di Kabupaten Bengkalis. Safari Maulid ini dilaksanakan di Mesjid Baitul Muslimin Dusun Londang Desa Bantan Tengah.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provns Riau beserta rombongan, Bupat Bengkalis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Ketua STAI Bengkalis, Camat Bantan dan unsur Upika Bantan, Kepala Kantor Urusan Agama se Kabupaten Bengkalis danKepulauan Meranti, Ketua IPHI Kecamatan Bantan, Kepala dan Guru Madrasah Negeri dan Swasta di Kabupaten Bengkalis, Anggota Tarekat Naqsabandiyah Kecamatan Bantan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat , Siswa-siswa Madrasah dan Masyarakat Desa Bantan Tengah.

Dalam kunjungan ini juga diserahkan 52,4 M DIPA Kementerian Agama Bengkalis dan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Kependidikan Islam untuk Kecamatan Bantan.
Sementara itu Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat memberi dukungan penuh terhadap pengembangan agama di bengkalis seperti bidang keagamaan, pendidikan keagamaan, dakwah dan aktifitas keagamaan lainnya. Bupati Bengkalis juga berharap kepada masyarakat Bengkalis untuk dapat membumikan Al Qur’an, mempelajari dengan baik apa yang kandungan Al Qur’an, memahami isi kandungan Al Qur’an itu, dan yang paling penting mengimplementasikannya dalam kehdupan sehari-hari. Tutur Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, MM.

Disamping itu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita mencintai rasulullah, kita menyebut Rasulullah dan kita amalkan semua ajaran-ajarannya. Sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad, maka dimasukanlah kedalam salah satu kegiatan Hari Besar Agama Islam. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di mesjid, surau, sekolah, kantor mulai dari tingkat Desa sampai pada tingkat Provinsi bahkan pusat. Peringatan Maulid Nabi mengingatkan kembali peristiwa Nabi Muhammad SAW yang  memberikan pencerahan kepada kita dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang. Kita peringat Maulid Nabi karena rasulullah itu adalah Uswatun Hasanah, tauladan dan panutan bagi umat Islam. Akhlak Rasulullah itu banyak dijelaskan didalam Al Qur’an,  Tutur H. Asyari Nur Ka.Kanwil Kemenag Riau.

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Safari Maulid ini, dari perangkat Desa Bantan Tengah, Camat Bantan  dan pihak lan yang tak dapat dsebut satu persatu.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link