Senin, 27 Mei 2013

BLJ Bengkalis Harus Potensikan Jiwa Wira Usaha Muda

Bengkalis - Sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis, PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) dinilai punya peluang besar menjadi motor penggerak potensi entrepreneur muda Bengkalis.

Kalangan pengusaha muda di kabupaten Bengkalis pun sangat berharap BLJ mampu menjadi perpanjangan tangan program Pemkab Bengkalis dalam proses pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan potensi ekonomi lokal.

“Sebagai perusahaan daerah, BLJ juga kita harapkan tak cuma berpikir profit oriented tapi juga harus memiliki sisi social oriented. BLJ juga harus mampu memanfaatkan besarnya potensi ekonomi sumber daya alam Bengkalis untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Bengkalis, Misliadi.

Kehadiran BLJ juga diharapkan akan memacu investasi di Kabupaten Bengkalis. Sesuai dengan Visi BLJ adalah Menjadi  Perusahaan Nasional yang terdepan dan membawa kesejahteraan bagi seluruh stakeholder.

Dan mampu berpartisipasi dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan pemberdayaan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan nilai tambah yang atraktif bagi pemegang saham melalui pengelolaan operasional dan investasi berdasarkan prinsip Good Corporate Governance.

Menurutnya, besarnya potensi ekonomi di bidang perkebunan yang dimiliki Bengkalis bisa jadi salah satu lahan garapan bisnis bagi BLJ. Pasalnya, banyak lahan tidur yang tak mampu diberdayakan masyarakat Bengkalis.

“BLJ sebaiknya melihat hal ini dan mengambil peluang untuk memberdayakan lahan-lahan tidur tersebut. BLJ juga harus mampu bergerak di bidang yang berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat seperti Migas dan listrik serta properti. HIPMI Bengkalis siap bekerja sama dengan BLJ terkait pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Bengkalis,” tambah Misliadi.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link