Sabtu, 19 Juli 2014

Motivasi Bisnis Online - Salam jumpa temen-temen semua. Udah lamaaaa banget ga update artikel. Malam ini kebetulan baru nemu satu artikel tentang motivasi bisnis. Sepertinya bagus banget untuk dishare ke temen-temen peminat bisnis. Baik bisnis online maupun bisnis offline.

Temanya tentang promosi bisnis. Lebih tepatnya cara berpromosi yang efektif agar berhasil dalam menjalankan bisnis. Yang cukup menarik bagi ane dalam motivasi kali ini yaitu judulnya. Coba simak, judulnya aja 'berpromosi harus gila'.

Dalam menjalankan bisnis agar bisa menang dalam persaingan kita dianjurkan untuk melakukan promosi dengan cara yang gila. Lho kok...? Ya mengingat begitu ketatnya persaingan dalam bisnis baik online apalagi offline, memang cara seperti ini sepertinya harus coba di praktekkan. Karena disamping persaingan yang semakin ketat, konsumen sekarang lebih pintar dalam memilih apa yang akan dibelinya.

Dalam Bisnis kita harus menerapkan Blue Ocean Strategy (BOS), atau yang dikenal dengan 4 (empat) Tindakan :

Pertama : Eliminate (Hapuskan), yaitu menghapuskan unsur-unsur yang tidak bernilai dari produk.
Kedua : Reduce (Kurangi), yaitu mengurangi unsur-unsur yang nilainya kurang tapi masih diperlukan.
Ketiga : Raise (Tingkatkan), yaitu meningkatkan unsur-unsur yang akan dijadikan keunggulan dari produk hingga diatas standar industri yang ada.
Keempat : Create (Ciptakan), menciptakan hal-hal baru yang belum pernah ada di industri tersebut.

Nah, poin diatas itu merupakan aturan yang harus diterapkan dalam berpromosi. Padahal saya yakin setiap pelaku bisnis secara sadar atau tidak tentunya juga sudah berfikir ke arah itu. Namun dalam perwujudannya kita tentu harus menemukan suatu formula yang ekslusif.

Disinilah letak ide-ide gila yang harus kita tuangkan. Gila dalam arti masih manusiawi. Gila cukup dalam ide dan formula. Bukan gila secara harfiah.

Ada banyak ide gila yang bisa kita gali untuk berhasil dalam bisnis. Karena kita masing-masing punya pola dan cara berfikir sendiri-sendiri, tentu kita akan punya ide gila tersendiri yang harus kita formulasikan.

Siap action...??! Coba mulai fikirkan sekarang.. Cara berpromosi memang harus gila agar berhasil.

Wassalam...

2 komentar

kalau untu berbisnis cushion punya kiat2 khususnya gak om?

Hello! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new
initiative in a community in the same niche. Your blog provided us beneficial information to
work on. You have done a wonderful job!
Visit my site: Konveksi Tas Selempang

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon