Rabu, 19 November 2014

Memahami pengertian ISO dalam fotografi



Secara arti ISO atau ASA (dalam fotografi film) adalah kemampuan atau tingkat sensitifitas sensor pada kamera terhadap cahaya. Sebagai dasar fungsi ISO pada fotografi, semakin besar nilai pada setingan ISO kamera, maka semakin sensitif dan besar cahaya yang didapatkan. Fitur ISO pada kamera akan menjadi bagian dari segitiga exposure selain Shutter Speed dan Aperture.
Ok mari kita berandai lagi, misal ISO=kerikil kemudian dimasukkan ke gelas yang akan diisi air. Dengan bantuan kerikil tersebut, untuk mengisi air kedalam gelas hingga pas di bibir gelas, maka tidak memerlukan air yang banyak. Begitu juga dengan ISO pada fotografi, semakin tinggi ISO semakin sedikit cahay yang dibutuhkan untuk mencapai exposure yang tepat.
Selain AUTO, satuan nilai ISO pada kamera ditandai dengan nilai yang dimulai dari angka 50/100, 200, 400, 800, 1600 dan seterusnya sesuai spesifikasi kamera. Pada kamera DSLR profesional, ISO Nikon D600 misalnya mampu mencapai ISO hingga nilai 25000.
Selain bisa menambah sensitifitas cahaya yang didapatkan, ISO juga bisa menimbulkan noise pada hasil fotonya. Namun untuk kamera digital di era perkembangan teknologi saat ini, ISO tinggi sudah bukan menjadi kendala. D3 dengan ISO 25600 masih mendapatkan foto dengan noise yang rendah :).

Ada yang belum tahu istilah fotografi NOISE ? Noise adalah bintik-bintik kecil yang ada pada foto. Selain Noise, dengan menggunakan nilai ISO yang tinggi juga dapat menyebabkan berkurangnya kualitas foto yang dihasilkan. Misalkan warna kurang keluar, foto jadi kurang detail/tajem dll.
Kapan Menggunakan ISO
Iso tinggi biasanya digunakan saat kondisi kurang cahaya, misalnya saat motret malam hari atau indoor. Kapan saat yang tepat memperhatikan atau menggunakan ISO pada kamera ? saat kombinasi 2 bagian segitiga exposure shutter speed dan Aperture belum mendapatkan exposure atau cahaya yang tepat.
Pada saat kondisi seperti itulah Anda bisa menaikkan nilai ISO sampai mendapatkan cahaya yang cukup dan memperoleh shutter speed yang ideal. Misalkan pada suatu kesempatan Anda ingin memotret momen yang bergerak di dalam ruangan yang minim cahaya. Idelanya untuk menangkap momen yang cepat adalah menggunakan kecepatan rana yang tinggi, soal besarnya aperture terserah deh, adanya berapa :).

Dalam contoh kasus di atas, saya harus menggunakan kecepatan 1/250 agar kamera mampu merekam momen yang bergerak di ruangan indoor tersebut. Namun lensa hanya memiliki aperture terlebar F3.5. Tanpa menambah nilai ISO, saya hanya mendapatkan hasil foto yang underexposured (UE) gelaaap. Nah, dengan mengunci shutter speed 1/250 dan aperture F3.5 saya harus menambah nilai ISO sampai mendapatkan exposure yang tepat.
Pada umumnya, dalam fotografi banyak yang menganjurkan untuk menggunakan ISO sekecil mungkin. Untuk menghindari Noise dan mendapatkan foto yang tajam. Apalagi  jika hasil foto akan Anda print dengan ukuran besar,  Iso kecil sudah menjadi keharusan. Akan tetapi dalam beberapa kasus, Noise kadang diperlukan untuk menambah kesan foto yang lebih dramastis, misalnya foto BW.

Senin, 21 Juli 2014

Idul Fitri 2014/1435H Hampir Menjelang, Yuk kirim SMS Ucapan Selamat Lebaran..

Motivasi Bisnis Online - Hari raya Idul fitri 1435 H hampir menjelang beberapa hari lagi. Sebagai seorang hamba yang selalu salah dan silap dalam berbagai tindakan, ucapan dan prasangka tentunya kita mengharapkan dalam momen lebaran 2014 ini, diri kita kan kembali kepada fitrah.

Untuk itu sudah seharusnya kita saling bermaafan diantara teman, saudara, keluarga dan orang-orang di sekitar lingkungan kita. Okelah.. untuk yang dekat kita bisa langsung bertemu dan berjabat tangan dengan mereka. Sementara untuk yang jauh mari kita ucapkan permohonan maaf kita dengan mengirimkan SMS ucapan lebaran dan permintaan maaf.

Oleh karena itu dalam kesempatan hampir menjelangnya Idul Fitri 2014/1435H ini, ane mau berbagi tentang SMS kata-kata indah untuk ucapan selamat lebaran 2014.

Berikut ini beberapa SMS ucapan lebaran yang bisa kita kirim kepada teman, kerabat dan keluarga...:

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Sepuluh jari tersusun rapi…
Bunga melati pengharum hati…
SMS dikirim pengganti diri…
Memohon maaf setulus hati…
Mohon maaf lahir dan batin, met idul fitri…

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    Sepuluh jari kutangkupkan
•    Maaf Lahir Bathin kupohonkan
•    Taqobalallahu minna wa minkum
•    Minal Aidin wal Faidzin

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Ramadhan kan kembali berlalu, meninggalkan kisah syahdu
Betapa masa kan tersia jika hati masih terbalut noda..
Minal Aidin Wal Faidzin ..
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H ..

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    3 tips SMART biar Lbaran HEPI & dapat SIMPATI
•    buka Hati Xtra-Large
•    Aktif dan EXIS silaturahmi
•    Saling bermaafan karna kita INsan berDOsa seSAT
•    Mari MENjmpuT Ampun dan RIdo Allah
•    Minal Aidzin Wal Faidzin
•    Met Lebaran ya..

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Mari kita setting NIAT,
upgrade IMAN,
download SABAR,
delete DOSA,
approve MAAF,
hunting PAHALA agar kita getting GUEST LIST masuk surga..
Minal a’idzin wal faa idzin..

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
•    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
•    Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
•    Taqabalallahu Minna Waminkum..

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Maaf ibarat antivirus dLm Sbuah sISTem oPERAsi kehIDUPan yg dpt menscan pnh sgala virus yg ada. Smoga sgala salah dpt terscan oleh AVG (Aidul fitri Venuh nGampunan).sORy ya her KAlo sLAma sTHun aNe bnyk SalAh. minal aidzin wal faidzin.

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
“Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari fitri. SMS ini hadir pengganti diri, ulurkan tangan silaturahmi. Selamat Idul Fitri.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    “Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh ramadhan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Minal aidzin wal fa idzin. Mohon maaf lahir batin.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    Izinkan saya bersajak
•    Untuk LISAN yang tak terJAGA
•    Untuk JANJI yang terABAIKAN
•    Untuk HATI yang berPRASANGKA
•    Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
•    Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
•    Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
•    Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    L-ive is go on,
•    E-verything reborn again,
•    B-ut
•    A-ll of d sin &
•    R-egret still inside in me,
•    A-nd I wanna say
•    N-othing but taqobbalallahu minna waminkum..

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    Masa aktif Hidup anda hampir berakhir, saldo dosa anda makin meningkat, di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman. Isi ulang dengan sirahturahmi. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, seiring beduk yg menggema dan seruan takbir yg berkumandang, tiada pemberian terindah dan perbuatan termulia selain maaf dan saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1435 H bagi yang merayakannya. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
“Mawar berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. SMS dikirim pengganti diri. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    “Selembut apapun angin berhembus pasti pernah menebarkan debu. Seputih apapun baju tak ada yang tanpa noda. Sebaik apapun manusia pasti pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Fitri.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
“Seiring cahaya rahmat bulan Syawal, kuberi maafku setulus lahirmu dan kupinta maafmu sedalam batinku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.”

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batin
Ridho Allah dan berkahNya

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    Jika hati ini seringkali jengkel,
•    Jadikan ia jernih sejernih XL,
•    Jika hati ini seringkali iri,
•    Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
•    Jika hati ini seringkali dendam
•    Jadikan ia penuh kemesraan FREN
•    Jika hati ini seringkali dengki
•    Jadikan ia penuh SIMPATI

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
Berdayung sampan sambil berdiri, hendak memancing si ikan patin
Dalam kesucian idul fitri ku mohon maaf lahir dan batin
Selamat menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===
•    RESEP SPECIAL KEMBALI FITRI 1435 H.
•    Bahan yg disediakan:
•    -1 potong rasa bersalah
•    -2 kg kasih sayang
•    -1 kg rasa menyesal d+
•    -2 kg saling memaafkan
•    BUMBU:
•    -1 ons ikhlas
•    -1 grm tawakal
•    -1 kg kebaikan
•    -3 lembar daun assalam, rasa hormat, tenggang rasa, saling menghargai.
•    Tuangkan kasih sayang, hiasi dengan “perasaan” cinta sesama mukmin
•    & ketulusan hati. Dan yang terakhir, hidangkan dengan “kejujuran hati”
•    Minal a’idzin wal faidzin,,

===Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2014/1435H===

Mungkin cukup itu aja beberapa contoh ucapan SMS selamat lebaran hari raya idul fitri untuk tahun 2014/1435H. Semoga bisa dimanfaatkan dan berguna.

Tentunya kita mengharapkan bukan hanya sekedar kata-kata indah, namun benar-benar bisa mengantarkan kita kepada fitrah.

Wassalam.....

Sabtu, 19 Juli 2014

Motivasi Bisnis; Cara Berpromosi Harus Gila Agar Berhasil

Motivasi Bisnis Online - Salam jumpa temen-temen semua. Udah lamaaaa banget ga update artikel. Malam ini kebetulan baru nemu satu artikel tentang motivasi bisnis. Sepertinya bagus banget untuk dishare ke temen-temen peminat bisnis. Baik bisnis online maupun bisnis offline.

Temanya tentang promosi bisnis. Lebih tepatnya cara berpromosi yang efektif agar berhasil dalam menjalankan bisnis. Yang cukup menarik bagi ane dalam motivasi kali ini yaitu judulnya. Coba simak, judulnya aja 'berpromosi harus gila'.

Dalam menjalankan bisnis agar bisa menang dalam persaingan kita dianjurkan untuk melakukan promosi dengan cara yang gila. Lho kok...? Ya mengingat begitu ketatnya persaingan dalam bisnis baik online apalagi offline, memang cara seperti ini sepertinya harus coba di praktekkan. Karena disamping persaingan yang semakin ketat, konsumen sekarang lebih pintar dalam memilih apa yang akan dibelinya.

Dalam Bisnis kita harus menerapkan Blue Ocean Strategy (BOS), atau yang dikenal dengan 4 (empat) Tindakan :

Pertama : Eliminate (Hapuskan), yaitu menghapuskan unsur-unsur yang tidak bernilai dari produk.
Kedua : Reduce (Kurangi), yaitu mengurangi unsur-unsur yang nilainya kurang tapi masih diperlukan.
Ketiga : Raise (Tingkatkan), yaitu meningkatkan unsur-unsur yang akan dijadikan keunggulan dari produk hingga diatas standar industri yang ada.
Keempat : Create (Ciptakan), menciptakan hal-hal baru yang belum pernah ada di industri tersebut.

Nah, poin diatas itu merupakan aturan yang harus diterapkan dalam berpromosi. Padahal saya yakin setiap pelaku bisnis secara sadar atau tidak tentunya juga sudah berfikir ke arah itu. Namun dalam perwujudannya kita tentu harus menemukan suatu formula yang ekslusif.

Disinilah letak ide-ide gila yang harus kita tuangkan. Gila dalam arti masih manusiawi. Gila cukup dalam ide dan formula. Bukan gila secara harfiah.

Ada banyak ide gila yang bisa kita gali untuk berhasil dalam bisnis. Karena kita masing-masing punya pola dan cara berfikir sendiri-sendiri, tentu kita akan punya ide gila tersendiri yang harus kita formulasikan.

Siap action...??! Coba mulai fikirkan sekarang.. Cara berpromosi memang harus gila agar berhasil.

Wassalam...

Jumat, 27 Juni 2014

Blog Motivasi Bisnis Online Masih Bertahan - Alhamdulillah


Alhamdulilllah... Temen-temen blogger se nusantara. Salam jumpa lagi. Udah lamaaaaa banget ga ngupdate blog ini. Sepertinya ane posting terakhir udah lebih kurang tiga bulan yang lalu. Dan kini baru bisa hadir kembali untuk corat-coret blog. Ketimbang vakum...

Dalam coretan kali ini ane mau ucapkan rasa syukur ane sekaligus sekedar berbagi info.

Apa itu ? Ane bersyukur dan Alhamdulillah banget, karena blog ini walaupun jarang banget di update, namun setelah sekian lama ga muncul dan ane coba cek rangking dari blog ini...ternyata masih bisa menempati halaman dua pencarian google dengan kata kunci 'motivasi bisnis online'.

Bahkan masih berada diatas blog bisnisnya Dini Shanti dan Handoko Tantra. Dimana setelah ane buka-buka statistik di blogger ada beberapa posting atau tulisan yang sudah mencapai 17.000 lebih views.

Diantaranya posting dengan judul :
1. Obat Alami Mengatasi Keterlambatan Menstruasi :  17720 views
2. Tukar Link : 15907 views
3. Resep Kue Cake Coklat Lembut Buat Lebaran : 11617 views

Yah ane bukan bangga diri dengan pencapaian itu. Karena dibanding dengan blogger-blogger lain ane yakin masih ada ribuan yang halamannya cukup tinggi di lihat pembaca.

Tapi dengan jarang aktif ngepost artikel di blog ini dan bisa menempati halaman dua pencarian google, bagi ane adalah merupakan suatu pencapaian yang harus ane apresiasi sendiri. Sehingga memunculkan kembali motivasi untuk tetap eksis di dunia blogger.

Salam...

Senin, 31 Maret 2014

Prospek Peluang Bisnis Tahun 2014


http://client.indowebsite.net/aff.php?aff=1007

Ada banyak sekali peluang bisnis tahun 2014 yang cukup prospektif untuk dikejar. Apalagi menurut para pengamat, tahun 2014 merupakan tahun peningkatan, baik dalam dunia bisnis, sosial, politik, maupun berbagai aspek kehidupan lainnya. Dengan ketajaman sensitivitas bisnis (sense of business) dalam melihat berbagai fenomena yang ada, maka banyaknya peluang yang tersaji di tahun 2014 perlu dimanfaatkan dengan baik jika anda ingin terjun ke dunia bisnis.

Berikut beberapa peluang bisnis tahun 2014 yang sangat prospektif yang dapat dikerjakan tanpa memerlukan modal besar. Peluang-peluang ini didasarkan pada sejumlah momentum yang akan terjadi atau dilaksanakan di tahun 2014, sehingga cukup riil.

Peluang Bisnis Kaos

Peluang bisnis kaos di sini mencakup berbagai usaha yang lebih spesifik, dari pengadaan bahan kaos, pembuatan kaos, hingga sablon kaos. Momentum 5 tahunan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pemicu yang akan melahirkan besarnya peluang usaha bisnis kaos ini. Begitu juga dengan penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Piala Dunia 2014 yang akan mendorong gairah fans dan penggila bola untuk membeli jersey kaos bola.

Jika anda memiliki modal terbatas, anda tidak harus membeli peralatan produksi sendiri melainkan dapat menjalin kerja sama dengan usaha sablon kaos yang telah ada. Begitu juga untuk bahan kaosnya anda tak perlu mencari sendiri melainkan serahkan saja pada pengusaha sablon. Dengan kata lain, anda cukup menjadi tenaga marketing alias menjadi  “makelar” dalam menangkap peluang bisnis tahun 2014 ini dengan mengambil sedikit margin keuntungan dari harga standar yang ditentukan si pengusaha sablon.

Peluang Bisnis Percetakan

Usaha percetakan bukanlah bisnis musiman yang ramai hanya pada waktu tertentu. Namun usaha ini akan mendapatkan kenaikan omset yang tak sedikit jika pandai memanfaatkan momentum. Nah, peristiwa besar pesta demokrasi Pemilu dan Pemilihan Presiden 2014 juga merupakan momentum pemicu yang mesti dimanfaatkan dengan baik. Dalam hal ini bukan hanya partai politik peserta pemilu yang berkepentingan, namun juga para calon anggota legislatif (caleg) maupun para calon Presiden (capres) juga membutuhkan banyak produk cetakan untuk kampanye mereka, dari brosur, leaflet, baliho, spanduk, poster, maupun stiker.

Peluang Bisnis Internet

Rumor tentang akan matinya dunia internet akibat banyaknya pembatasan akses internet yang diterapkan berbagai negara tidaklah berdasar. Apalagi nilai transaksi online di seluruh dunia memperlihatkan lompatan jumlah yang sangat besar. Begitu juga di Indonesia, selain nilai transaksi e-commerce yang terus meningkat, tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan transaksi melalui internet juga makin tinggi. Inilah peluang bisnis tahun 2014 yang perlu ditangkap dengan cerdas dalam banyak bentuk, dari toko online, jasa SEO, hingga pelatihan internet.

Peluang Bisnis Herbal

Makin meningkatnya kesadaran terhadap kesehatan juga mendorong besarnya peluang bisnis herbal yang semakin menggiurkan. Mengutip data dari AC Nielsen, produk herbal dan pengobatan tradisional menduduki posisi 10 besar sebagai pemasang iklan terbesar dengan nilai mencapai Rp 121 bilion. Itu belanja iklan tahun 2004 dan naik menjadi Rp 136 bilion pada tahun 2005. Peluang bisnis herbal terus meningkat, terutama di tahun 2014 yang diperkirakan juga akan mengalami peningkatan yang pesat.

Peluang Bisnis Wisata

Makin membaiknya perekonomian Indonesia maupun dunia mendorong para traveler untuk melakukan kunjungan ke berbagai belahan dunia. Lihat saja saat liburan sekolah, semua jenis transportasi dan sarana wisata penuh wisatawan. Banyak bagian dalam sector ini yang dapat dimanfaatkan sebagai peluang bisnis tahun 2014 yang prospektif, seperti jasa penjualan tiket, tour guide, hingga penjualan cinderamata.