Jumat, 08 Juli 2011

Pada posting kali ini saya akan bercerita tentang seo dan apa itu seo? Seo adalah singkatan dari serch engine optimation atau optimasi mesin pencari . Jadi ilmu seo adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana agar suatu web atau situs ataupun blog bisa optimal dalam pencarian mesin pencari seperti google, yahoo dan juga bing. Untuk lebih mudahnya adalah bagaimana agar situs atau web bisa jadi urutan no satu di google. Paling tidakpun masuk dalam urutan 10 besar pada google.
Nah, jadi seo ituu… ilmu atau cara atau langkah bagaimana menjadikan sebuah situs blog itu bisa dideteksi atau ditemukan oleh mesin pencari atau google. Sebenarnya sih, semua situs atau blog terdeteksi oleh google, namun permasalahannya adalah, berada pada urutan ke berapa? Kalau situs itu barada pada urutan ke 100, atau ke 500 atau bahkan 1000, kayanyan sudah jelas alias pasti bin mutlak situs itu ga bakal dilihat orang atau pengunjung.
Penjelasan diatas adalah definisi seo menurut pendapat saya lho, kalau definisi aslinya menurut Wiki Pedia adalah "Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet".
Sedikit cerita tentang seo nih, kemaren saya coba jalan2 keliling dunia maya Indonesia untuk melihat lihat atau lebih tepatnya mencari informasi tenteng seo . Wah…. Rupanya ‘ mbak seo’ ini banyak sekali peminatnya, buktinya ada ratusan blogger Indonesia yang menulis artikel tentang seo. Mulai dari artikel amatiran sampe ke artikel yang oke. Tapi setelah saya jalan jalan kok kayanya saya melihat lebih banyak artikel yang amatiran alias tidak membahas seo secara komplit. Padahal saya nyari artikel yang benar- benar komplit membahas bagimana agar blog saya nanti bisa menjadi urutan teratas google, he…he..he..he.. .mimpikali ye?
Nah, kayanya sampe sini dulu deh cerita tentang eso kali ini, untuk langkah konkritnya bagaimana menjadikan situs atau blog berada pada urutan teratas google, insya allah akan saya tuliskan di posting berikutnya. Tunggu saja ya..?????
Jadi simpan dulu url blog ini di computer anda. Supaya kita bisa ketemu lagi gitu lho..
Thank,, and wasssalamm.

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon