Minggu, 08 Januari 2012

 

Mobil warna putih diprediksi masih menjadi tren di 2012. Warna mobil putih, memang mulai menjadi favorit di tahun ini. Dan nampaknya, warna ini akan terus bertahan dan semakin menjadi incaran sebagai warna "favorit" di 2012.

Produsen mobil juga seakan berlomba-lomba mengeluarkan mobil yang dilengkapi varian warna putih. Ini bisa dilihat dari keluaran mobil baru di tahun ini yang juga tak ketinggalan menyandingkan warna lain dengan mobil berkelir putih.

Sebut saja Xenia dan Avanza. Jika dulunya mobil ini identik dengan warna silver dan hitamnya, kali ini, duet "fenomenal" mobil keluarga yang diperkenalkan tahun ini ke pasar Indonesia, melalui varian terbarunya, yakni All New Xenia dan All New Avanza, juga hadir varian putih.

Dengan mem-booming-nya warna putih, ini pertanda bahwa terjadi perubahan citra konsumen dari warna yang mudah kotor menjadi tren warna yang dicari-cari.

Branch Manager PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Makassar, Fanfan Fadilah, dalam diskusi Tren Otomotif 2012 yang berlangsung di Kantor Harian Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Senin (26/12/2012), mengatakan, di 2012, warna putih memang akan menjadi warna favorit.

Menurutnya, hampir semua tipe mobil dilengkapi dengan varian putih. "Sebenarnya warna putih sudah mulai nampak sekarang. Konsumen memang banyak yang mengincar warna ini (putih). Bahkan untuk tipe Daihatsu Terios, penjualannya didominasi oleh warna putih dengan kontribusi sekitar 60 persen," katanya.

Head Marketing PT Bosowa Berlian Motor, Hisbullah Akib, juga mengakui jika warna putih merupakan warna yang dicari-cari konsumen. Untuk kendaraan sekelas Pajero Sport-pun, warna putih jadi pilihan.

Menurutnya, di kendaraan di segmen SUV premium tersebut juga banyak yang inden warna putih. "Inden putihnya juga banyak. Dan prediksinya, warna putih juga akan tren di 2012," katanya.

Manager Promosi PT Megahputra Sejahtera, Said, juga memprediksi hal yang sama. Menurutnya, konsumen saat ini cenderung beralih ke warna putih. "Di Suzuki dan Nissan juga beberapa dilengkapi varian putih. Ini menandakan warna ini digemari dan akan tetap menjadi tren warna di 2012," katanya.

Sumber :  tribunnews.com

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon