Rabu, 29 Februari 2012

Beberapa Kebiasaan Isteri Yang Tidak Disukai Suami


 
1. Biang gosip
Gosip untuk isu-isu yang update adalah hal yang lumrah, namun  terkadang suasana nyaman saat bergosip membuat isteri  kelewat batas menceritakan segala sesuatu tentang pasangan anda. Misalnya tentang ketidakpuasan isteri terhadap suami, hal-hal remeh yang menggelikan namun membuat suami terlihat bodoh di depan yang lain. Menggosip berlebihan tentang tetangga yang jauh lebih ini dan itu, menceritakan tentang suami-suami dari isteri yang lain yang kelihatan lebih baik juga merupakan hal yang buruk buat hubungan isteri dan suami.

2. Mengeluh dan terus mengeluh
Dalam batas yang normal bukan sebuah masalah, terkadang memang banyak hal yang perlu dikeluhkan untuk sekedar curhat kepada suami. Tetapi jika itu menjadi sebuah kebiasaan, hampir setiap hari mengeluh tentang hal-hal kecil dan remeh, kemudian setiap kali mengobrol dengan suami berisi keluhan-keluhan isteri, lama kelamaan akan membuat suami bosan dan memilih pergi daripada terus mendengarkan keluhan isteri.

3. Budak fashion
Istri tampil cantik dan bergaya pasti menyenangkan suami. Tetapi jika tampil terlalu berlebihan, selalu ingin meniru fashion yang terbaru tanpa pilah-pilih sesuai kebutuhan isteri juga bisa membuat suami jengkel. Lebih baik kembangkan kepercayaan diri isteri dari dalam, sehingga apapun yang isteri pakai, suami bisa melihat inner beauty isteri.

4. Shopping berlebihan
Memang pada dasarnya banyak wanita suka untuk berbelanja dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk shopping. Tapi, lebih baik jangan minta suami untuk menemani isteri berjam-jam, karena kebanyakan suami tidak suka untuk melakukan hal itu. Membeli hal-hal yang tidak berguna, hanya karena isteri tertarik dengan kemasannya dan pada akhirnya banyak barang yang tidak berguna, hanya sekali pakai saja. Hal tersebut selain menghabiskan uang juga bisa membuat suami geleng-geleng kepala dengan kebiasaan buruk yang satu ini.

5. Suka ikut campur permasalahan orang lain
Wah, untuk yang satu ini harus benar-benar hati-hati. Tahu batas-batas apa yang tidak boleh dilanggar. Ada baiknya meminta pendapat dan nasehat suami jika ternyata ada masalah-masalah tertentu yang mengharuskan isteri turut campur dalam permasalahan keluarga yang lain. Kalau tidak bisa menjadi masalah jika hal ini menjadi boomerang buat keluarga isteri sendiri.

6. Merasa paling penting
Saat suami pulang ke rumah, isteri merasa perhatian harus untuk isteri. Mulai menceritakan segala keluhan isteri tanpa mau tahu kelelahan suami. Mengeluh tentang banyak hal yang membuat isteri serasa menjadi wanita paling malang di dunia ini. Terlebih lagi menelpon suami berkali-kali hanya karena masalah-masalah remeh yang bisa ditunda atau bisa diselesaikan dengan sendirinya. Hal-hal kecil seperti itu bisa membuat suami kehilangan kesabaran dan merasa bosan dengan isteri.

7. Mengkritik dan mengancam
Menggunakan kata-kata kritikan yang pedas setiap kali suami mengutarakan opininya. Selalu tidak setuju dan tidak mau mengalah untuk menuruti keinginan suami. Pada akhirnya mengajukan ancaman-ancaman kepada suami jika sebuah keinginan tidak dituruti seperti ancaman bercerai, kembali kerumah orang tua, dan lain-lain. Hal ini akan sangat merusak keharmonisan hubungan isteri dengan suami. Lebih baik komunikasi yang baik, dan kata-kata pujian jika suami berhasil melakukan sesuatu. Mencoba ide-ide dari suami juga menunjukkan penghargaan isteri kepadanya.

8. Menumpahkan segala kesalahan pada suami
Nah, ini juga berbahaya. Saat segala sesuatu berjalan tidak lancar cenderung melimpahkan segala kesalahan pada suami. Isteri tidak pernah mau tahu bagaimana caranya yang penting suami salah dan harus memperbaikinya. Hal ini bisa berujung pada pertengkaran, jika berlarut-larut berbahaya bagi rumah tangga isteri.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link