Minggu, 10 Juni 2012

Tips Agar Kaos Oblong Tahan Lama

 
Anak dan remaja dijaman sekarang sangat dipengaruhi oleh mode pakaian. Selain memperindah penampilan, mereka juga perlu memperhatikan kenyamanan. Memakai kemeja bagi mereka tidak memungkinkan di pakai dalam segala acara, sehingga bila dalam acara yang santai, kebanyakan menggunakan kaos oblong. Kaos Oblong memiliki banyak keunggulan, dari segi kenyamanan, terhindar dari keringat. Murah dan tidak ketinggalan jaman.


Karena kenyamanan dalam pemakaiannya maka banyak remaja yang memiliki koleksi Kaos Oblong di lemari bajunya. Bahkan kebanyakan anak dan remaja lebih memilih ke bagian Kaos Oblong ketika berada di toko pakaian. Akan tetapi, butuh perawatan khusus agar semua koleksi kaos oblong itu bisa awet .

Maka bagi ibu, ada beberapa cara agar  kaos oblong bisa tahan lama , tetap asyik dan nyaman di pakai oleh buah hati.

Hindari mencuci kaos oblong dengan mesin cuci
Sebaiknya kaos oblong dicuci dengan menggunakan tangan sambil mengucek perlahan. mengucek pada bagian yang kotor sampai nodanya hilang. Jangan mencucinya dengan mesin , karena proses kerja mesin cuci menyebabkan adanya beban tarik-ulur, sehingga Kaos Oblong menjadi melar dan melebar.  Perhatikan juga untuk tidak menyikat terlalu keras, sebab sablon pada Kaos Oblong akan terkelupas.

Membalik Kaos Oblong jika menjemur.
Pakaian sebaiknya tidak terlalu lama berada dibawah terik matahari karena akan menyebabkan warna memudar. Tetapi bila keadaan mengharuskan untuk menjemurnya. maka  Kaos Oblong diusahakan dibalik , bagian dalam ketika dipakai, menjadi bagian luar ketika dijemur.

Ketika mencucinya, perhatikan petunjuk yang ada pada label pakaian.
Pakaian yang memiliki bahan berbeda memerlukan perlakuan yang berbeda juga. Pisahkan menurut warnanya. jangan mencampur, agar warna pakaian tidak luntur mengenai pakaian yang lain. Ketika dicuci, Kaos Oblong yang sudah lama digunakan usahakan tidak merendamnya lebih dari satu jam. Bahkan untuk Kaos Oblong yang baru jangan merendamnya lebih dari 30 menit. Karena akan menyebabkan  tinta sablon pada Kaos Oblong akan cepat pudar. 

Hindari pemutih dan detergen kuat.
Pemutih pakaian bisa menyebabkan sablon dan warna menjadi luntur.  Detergen yang mengandung zat kimia yang kuat akan menyebabkan kain menjadi tipis. Oleh karena itu ada baiknya menggunakan detergent yang cocok dengan Kaos Oblong.

Sumber : bincanganak.com
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link