Sabtu, 23 Maret 2013

Para sahabat Motivasi Bisnis Online, anda mungkin sering melihat tampilan sebuah blog yang mempunyai efek seperti kertas yang seolah-olah akan menggulung di sudut kanan atas nya. Pasti kelihatan keren dan cukup menarik bukan? Lantas bagaimana cara bikin nya?

Nah, kali ini kita akan membahas cara bikin efek sudut blog seperti kertas menggulung tersebut. Sebenarnya beberapa waktu yang lalu saya sudah menuliskan tutorial cara bikin efek sudut blog menggulung ini. Namun dalam tutorial kali ini akan lebih simpel dan hasil nya juga lebih keren. Apalagi kita hanya menggunakan kode java script saja.

Untuk itu silahkan ikuti tips cara bikin efek sudut blog menggulung di bawah ini. Oh ya, tutorial ini bisa anda praktekkan untuk blog dari blogger atau blogspot. Sementara untuk panduan cara bikin efek sudut blog menggulung di blog wordpress dan lainnya, saya belum pernah coba dan belum menemukan caranya.

Langkah cara bikin efek sudut blog seperti kertas menggulung di blogspot :

1. Login ke dashboard blogger anda.

2. Klik menu template yang ada di sebelah kiri dashboard blogger anda.

                                

3. Kemudian klik Edit HTML.




   

4. Setelah jendela editor template anda terbuka, centang dulu kotak expand template widget.



   

5. Pasang kode javascript di bawah ini tepat berada di bawah kode <head>

<script type="text/javascript">var tujuan ='http://anasqu.blogspot.com/'</script>
<script src="https://sites.google.com/site/pujiantoroinc/Home/pagepeelpelajaranblog.js" type="text/javascript"></script>

6. Simpan/save kembali template anda dan lihat hasilnya.



   

Sampai sini dulu tutorial cara bikin efek sudut blog seperti kertas menggulung. Semoga bermanfaat dan berhasil. Jika tutorial ini berhasil membantu anda, jangan lupa klik Like Fan Page facebook blog Motivasi Bisnis Online yang ada di sebelah kanan.

Wassalam....

Silahkan Komentar Dengan Etika Dunia Online. Untuk Mendapatkan Backlink, Tinggalkan link anda di Menu Tukar Link
EmoticonEmoticon